'/>

Friday, July 29, 2011

Buku Kimia – Martin Silberberg

Silberberg’s Chemistry Student Resource Site oleh McGraw-Hill.

 
Buku kimia umum yang bisa dijadikan referensi tambahan memahami konsep-konsep kimia serta aplikasinya salah satunya adalah “Chemistry” edisi ke-empat terbitan McGraw-Hill. seperti pada postingan sebelum ini kita bisa mengakses sumber belajar yang bagus sekali ini.
Kita boleh saja secara gratis mengunjungi situs ini, dengan tautan pada situs resminya.
Dari situs tersebut kita menjumpai soal-soal latihan yang bersifat interaktif, animasi, gambar visual, flashcard, dan elearning sesion hampir di setiap bab. Total buku ini berjumlah 24 bab. Kita bisa menggunakan bab-bab yang bersesuaian dengan kurikulum yang kita gunakan untuk kimia setingkat SMA.
Tersedianya fasilitas seperti kuis, sebagai media belajar siswa untuk uji kemampuan diri dalam memahami kimia. Fasilitas ini tentu sangat penting dan oleh penerbit buku ini dipenuhi untuk mendukung buku yang telah diterbitkannya. Sudahkan penerbit di Indonesia memberikan layanan seperti itu?
Menurut saya yang paling menarik adalah tersedianya pusat animasi yang ditujukan untuk bab-bab tertentu. Lebih jauh kita bisa memakai bahkan memodifikasinya untuk pembelajaran di kelas kita. Kita bisa bongkar animasi yang ada dengan menggunakan salah satu software Shothink SWF Decompiler. Selamat mencoba untuk yang terakhir itu.
Semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment