'/>

Friday, July 22, 2011

Software untuk membuat Jadwal Pelajaran Sekolah Gratis

Kini kami akan membahas software untuk membuat jadwal pelajaran sekolah. Software yang di makasud bernama ” FET ” . Software ini merupakan software penjadwalan yang bersifat open source. Sangat membatu dalam pengaturan jadwal Pelajaran sekolah. Dimana menyusun jadwal pelajaran di suatu sekolah merupakan salah satu kegiatan rutin yang harus dilakukan untuk setiap semesternya. Pembuatan jadwal pelajaran memerlukan ketelitian, ketelatenan dan banyak menyita waktu. Karena penyusunan jadwal memerlukan langkah-langkah tertentu yang dapat mempermudah dalam penyusunannya.

Apalagi jika di sekolah jumlah kelas dan gurunya mencapai ratusan, ditambah lagi dengan keinginan guru untuk meminta hari, waktu jam belajar dsb tentunya dapat menambah rumit dan menyita banyak pikiran. Dengan menggunakan software ini diharapkan masalah penjadwalan pelajaran dapat teratasi dengan mudah dan cepat. jika dibandingkan dengan “ascTimeTable” yang merupakan software berbayar. FET merupakan software yang diberikan gratis oleh pembuatnya dan bebas digunakan siapa saja dengan kata lain anda tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun.

Untuk mengunakan software FET anda tidak perlu menginstal karena bersifat portable. Jadi cukup anda extract dan langsung jalankan. Anda dapat mendownload software FET disini. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

5 comments: