'/>

Friday, July 22, 2011

Software Perpustakaan Gratis

BookDB merupakan software management perpustakaan yang cocok bagi anda yang mempunyai banyak koleksi buku, baik itu buku cetak maupun buku digital. Terutama bagi perpustakaan sekolah yang mempunyai bayak koleksi buku dan juga bagi anda yang mempunyai usaha persewaan buku. Karena BookDB bisa anda gunakan untuk merapikan daftar koleksi buku yang anda miliki. Feature Software ini antara lain dapat memberikan informasi cukup lengkap tentang koleksi buku seperti data penulis, kategori, penerbit, tahun cetak, dan masih banyak lagi yang lainnya silahkan anda coba.

Hampir sama dengan BookDB, Perpustakaan Light merupakan software untuk management perpustakan berbasis Java yang direlease oleh Muller und Stein Software. Software ini merupakan Freeware atau gratis dan boleh digunakan siapa saja. Aplikasi ini ditujukan untuk berbagai perpustakaan seperti, small public libraries, school libraries, company libraries dan institute libraries.

Perpustakaan Light memiliki berbagai fitur, antara lain Meng-katalog-kan lebih dari 2000 judul buku (untuk menyimpan dalam judul tak terbatas Anda diwajibkan mengupgrade ke dalam versi Profesional, namun tidak gratis), fasilitas pencarian, user administration (lebih dari 500 user), peminjaman, pembaruan peminjaman dan pengembalian menggunakan barcode dan keyboard, tersedia dalam versi Windows dan Linux.

Untuk melihat feature dan kemampuan kedua software perpustakaan tersebut secara lengkap mana yang lebih baik menurut anda silahkan langsung saja anda coba. Untuk men-download BookDB klik disini dan Perpustakaan Light disini selamat mencoba semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment