'/>

Saturday, July 9, 2011

Remote Komputer Jarak Jauh Menggunakan Team Viewer

Team Viewer Software Remote Komputer Jarak Jauh
Tulisan ini saya buat atas dasar berbagi satu sama lainnya, sehingga para pencari informasi mengenai cara remote komputer jarak jauh bisa menemukan solusinya. Dari sisi kegunaannya, sampai bagaimana cara mengoperasikannya Team Viewqer sangatlah mudah untuk digunakan.
Hal pertama akan saya jelaskan apa itu Team Viewer:

Team Viewer adalah suatu program cukup sederhana dan sangatlah mudah digunakan untuk melakukan akses komputer (PC) dari jarak jauh secara remote melalui internet. software tersebut merupakan salah satu aplikasi Remote Dekstop.
Bagi Rekan yang belum mengetahui apa itu Remote Desktop disini saya akan memberikan pengertiannya. Adapun Remote Desktop adalah:istilah yang menggambarkan dimana sebuah komputer yang satu, bisa dikendalikan oleh komputer yang lainnya dengan menggunakan media jaringan komputer seperti Internet.

Kegunaan Team viewer:
Adapun kegunaan program ini adalah jika suatu waktu kita berada pada tempat dimana kita tertinggal akan suatu file, maka kita bisa mengambil file tersebut melalui Team Viewer dengan fasilitas transfer filenya. Dengan catatan komputer yang dituju dan komputer yang sedang dipegang masing masing memiliki Team Viewer yang sudah di install. Begitu juga bagi kita yang sering melakukan support mengenai permasalahan komputer dikantor juga bisa menggunakan program ini. Dari sisi fasilitas remote controlnya mampu membantu kesulitan pengguna komputer dalam permasalahan softwarenya atau setting yang masih dalam skup perangkat lunak (OS, Aplikasi Perkantoran, Pengaturan dan lain lain). Atau saat kita berada diluar kota namun tiba tiba salah satu dari staff kita menginginkan beberapa file namun harus dijelaskan atau dipresentasikan, maka dengan adanya fasiltas remote desktop, chat, dan juga file trasfer kita akan dimudahkan dengan ini semua.
Berikut langkah langkah menggunakan Team Viewer sebagai software Remote Komputer jarak jauh.

1. Download Software Team Viewer Jika anda belum men downloadnya
Download Team Viewer File Installasi
2. Lakukan installasi dengan mengikuti perintah perintahnya.
Buka program tersebut, akan terlihat dua bagian. Pada bagian “Wait for session” dibawahnya terdapat ID dan Password. Jika rekan belum melihatnya, tandanya program sedang tes koneksi dan menentukan ID komputer dan juga password untuk komputer rekan supaya bisa diremote oleh komputer lainnya. Jika sudah tampil nomornya, maka itulah “identitas” anda (komputer anda). Lalu pada bagian kanannya yang bernama “Create Session“, kotak tersebut diisikan untuk koneksi ke komputer Remote. Lakukanlah hal yang sama pada komputer yang lainnya. Nah, disini anda tentukan mana komputer yang digunakan sebagai remote dan mana yang difungsikan sebagai remoter. Remoter adalah komputer yang digunakan untuk mengendalikan komputer yang akan diremote.
3. Sekarang tinggal masukkan ID komputer yang akan diremote pada bagian “Create Session“. Saya mengamsusikan rekan rekan sudah mengetahui ID dan Password dari komputer remote anda. Lalu pada bagian bawah, tentukan tentukan 4 opsi yang ada. Apakah Remote support, Presentation, File transfer, atau VPN. Lalu klik tombol Connect to Partner.
4. Masukkan password komputer yang akan kita remote.
5. Dan anda telah Siap Menggunakan

Inilah Tampilan Saat anda berhasil Memasuki Komputer yang anda remote
Selamat Mencoba, semoga artikel ini bisa menjadi manfaat

No comments:

Post a Comment